Cara Menjaga Wajah Agar Putih Berseri Secara Alami

Cara Menjaga Wajah Agar Putih Berseri Secara Alami

Memiliki wajah kusam pasti sangat menyebalkan bukan? Pasalnya wajah yang kusam memberi kesan penampilan kurang menarik. Kulit wajah yang terlihat kusam dan tidak bercahaya akan membuat performa penampilan Anda menjadi berkurang. Tentu saja hal ini akan mempengaruhi tingkat kepercayaan diri Anda. Memiliki wajah yang cerah, bersih, segar, dan tampak merona tentu menjadi dambaan semua orang.

Tak heran, setiap orang rela melakukan berbagai cara merawat wajah agar putih bersinar. Banyak yang berbondong-bondong pergi ke klinik kecantikan dan rela merogoh kocek dalam-dalam agar bisa mendapatkan perawatan maksimal demi wajah yang cerah bersinar. Berikut ini kita rangkum dari berbagai sumber cara menjaga wajah agar putih bercahaya.

1. Jeruk nipis

Jeruk nipis kaya akan anti-oksidan dan vitamin C. Hal ini akan membantu kulit agar terhindar dari jerawat, mencerahkan wajah, mengatasi minyak berlebih, dan mengangkat sel kulit mati.  Bukan hanya berfungsi untuk memutihkan kulit wajah, tetapi kandungan vitamin C pada jeruk ini pun mampu menangkal radikal bebas.

2. Lidah buaya

Salah satu cara menjaga wajah adalah dengan menggunakan lidah buaya. Zat yang menghambat pembentukan melanin yang membuat wajah menjadi gelap yakni aloesin ada dalam lidah buaya. Itulah sebabnya mengapa banyak jenis produk pencerah wajah yang memasukkan lidah buaya dalam komposisinya. Lidah buaya dapat berfungsi sebagai ara merawat wajah agar putih secara alami.

3. Pepaya

Enzim papain yang ada dalam pepaya dapat membantu meregenerasi kulit. Vitamin A, C, dan E sebagai anti-oksidan akan turut membantu menutrisi dan melembapkan kulit Anda. Pepaya akan menjadi sunscreen atau tabir surya alami bagi kulit wajah Anda.

4. Pisang

Salah satau cara menjaga wajah adalah dengan menggunakan pisang. Pisang kaya akan vitamin C dan tentu saja efektif untuk memutihkan wajah secara alami. Cara merawat wajah agar putih dengan pisang: Haluskan 1 buah pisang hingga menjadi lembut lalu tambahkan 1 sdm madu. Campur hingga rata lalu oleskan pada wajah. Biarkan mengering selama 20 menit dan bilas dengan air bersih.