Perawatan Wajah Sederhana Untuk Pria

Anda pria ? Bukan berarti Anda mengacuhkan kesehatan kulit wajah Anda. Karena bagaimanapun wajah sehat akan sangat menunjang aktivitas harian Anda. Oleh karenanya Anda harus melakukan perawatan wajah pria yang sesuai agar kulit wajah Anda sehat.

Perawatan wajah pria tidak serumit perawatan wajah wanita. Hal ini di karena kan perawatan wajah pria hanya menitik beratkan pada masalah kesehatan dan kebersihan saja. Dengan hanya melakukan hal mudah berikut ini, kulit wajah Anda akan terlihat sehat dan juga terawat. Berikut adalah beberapa diantaranya.

perawatan wajah pria
                                                       perawatan wajah pria
  1. Mencuci wajah secara teratur. Hampir semua masalah yang timbul pada kulit wajah disebabkan oleh kebersihan yang tidak terjaga. Apalagi kaum pria yang sering melakukan aktivitas di luar ruangan yang pastinya banyak kotoran, debu dan juga kuman. Jika hal tersebut melekat pada wajah dan tidak dibersihkan akan menimbulkan masalah seperti jerawat. Oleh karenanya pastikan Anda mencuci wajah setiap hari minimal satu kali dalam satu hari. Dan sebaiknya dilakukan sebelum tidur. Sehingga saat Anda tidur kulit wajah dapat beristirahat dan melakukan regenerasi kulit dengan optimal.
  2. Gunakan pelembab kulit. Kaum pria sangat sering beraktivitas di luar ruangan yang langsung terpapar oleh sinar matahari. Oleh karenanya kesehatan kulitnya akan sangat mudah terganggu. Karena saat terpapar sinar matahari maka kelambaban alami kulit akan berkurang secara perlahan. Oleh karenanya kulit perlu dilindungi dengan menggunakan pelembab. Selain dari itu pelembab juga dapat melindungi kulit dari paparan sinar UV yang akan merusak sel kulit.
  3. Pilih Produk Perawatan yang sesuai. Saat mencuci muka atau pun menggunakan pelembab pastinya Anda menggunakan produk perawatan wajah. Meskipun Anda sangat cuek terhadap hal tersebut namun pastikan lah produk yang Anda gunakan aman dan sesuai dengan jenis kulit Anda. Jika Anda bingung dalam memilih produk tersebut pilih saja produk yang telah lulus uji BPOM sehingga aman. Karena jika Anda sembarangan dalam memilih alih-alih menjadi sehat, kulit wajah Anda malah akan tambah rusak.

Itulah beberapa perawatan wajah pria sederhana yang dapat Anda lakukan. Hal lain yang tidak kalah penting adalah istirahat yang cukup, jangan begadang jika memang tidak terlalu  diperlukan.