Anda Kaum Adam, Kenali Jenis Kulit Anda Jika Anda Ingin Sehat

Pada umumnya kaum pria tidak akan memperhatikan penampilan, begitu pula dengan kulit wajahnya sendiri. Mereka cenderung cuek dan acuh pada apa yang terjadi pada wajah sehingga tanpa disadari wajahnya menjadi bermasalah. Masalah yang kerap timbul dan dikeluhkan oleh kaum pria adalah jerawat parah. Sebelum Anda mengalami hal tersebut, sebaiknya Anda melakukan perawatan wajah pria meskipun perawatan yang paling sederhana sekalipun.

Perawatan wajah pria juga menggunakan produk perawatan, namun produk perawatan yang digunakan tidaklah serepot perawatan wajah wanita. Pada umumnya produk perawatan yang digunakan oleh pria adalah sabun muka, krim pencukur rambut, atau pun pelembab. Nah sebelum Anda menggunakannya alangkah baiknya jika Anda mengenali terlebih dahulu jenis kulit Anda. Karena jika salah menggunakan produk maka kulit wajah Anda akan rusak. Berikut adalah beberapa jenis kulit wajah pria.

perawatan wajah pria
perawatan wajah pria
  1. Kulit sensitif. Kulit sensitif merupakan jenis kulit yang paling rawan untuk coba-cab jenis produk perawatan. Jenis kulit yang satu ini memiliki ciri mudah terbakar jika menggunakan produk tertentu meskipun produk yang digunakan di peruntukan untuk kulit normal sekalipun. Gejala lain yang timbul biasanya mudah iritasi dengan ditandai kemerahan. Jika Anda memiliki jenis kulit seperti ini alangkah baiknya menggunakan produk dengan formula yang ringan dan non alcohol. Pastikan juga produk yang digunakan diperuntukkan untuk kulit sensitif agar lebih aman ketika digunakan.
  2. Kulit kering. Kulit jenis ini merupakan kulit yang memiliki tingkat kelembaban yang sangat rendah. Ciri yang paling mudah dikenali nya adalah kulit kasar dan mudah terkelupas terkadang disertai oleh rasa gatal. Jika Anda memiliki jenis kulit seperti ini Ada sangat di saran menggunakan produk yang kaya dengan minyak dan di formulasi khusus untuk kulit kering.
  3. Kulit berminyak. Kulit jenis yang satu ini sangat berpotensi untuk menimbulkan jerawat. Kulit jenis ini memproduksi minyak lebih banyak dari pada jenis kulit yang lain. Ciri-ciri yang mudah dikenali adalah wajah sering mengkilap meskipun tidak berkeringat. Jika Anda memiliki kulit jenis ini pastikan Anda menggunakan produk non oil dan sering membersihkan wajah.

Itu jenis-jenis kulit yang harus Anda kenali sebelum Anda menggunakan produk untuk perawatan wajah pria. Semoga bermanfaat..