3 Bahan Alami Untuk Merawat Rambut Rusak

3 Bahan Alami Untuk Merawat Rambut Rusak

Jika Anda telah mendapati rambut yang dimiliki tidak bervolume, mudah lepek, patah-patah, kasar, dan kering, ini bisa jadi merupakan tanda-tanda bahwa rambut Anda mengalami kerusakan. Hal ini bisa jadi disebabkan oleh faktor lingkungan, asupan makanan, kebiasaan keramas yang salah, perawatan rambut yang kurang tepat, dan kurang mengkonsumsi air putih. Kalau sudah begini, sebagian orang akan merasa kekurangan percaya diri dan berusaha melakukan cara merawat rambut dengan merogoh biaya yang sangat mahal.

Cara merawat rambut yang rusak sebenarnya tidak harus pergi ke salon dan mengeluarkan biaya yang besar. Selain Anda bisa menggunakan conditioner, hair mask, vitamin rambut dan lain-lain, Anda juga bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk merawat rambut rusak.

Berikut ini, beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk merawat rambut rusah, yaitu:

1. Masker lidah buaya

Lidah buaya memiliki banyak manfaat, seperti yang telah banyak diketahui. Kandungan di dalamnya kaya akan vitamin dan mineral yang sangat bagus untuk rambut Anda. Usapkan daging atau lendir lidah buaya ke seluruh rambut, diamkan 15 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih

2 Minyak almond

Minyak almond sangat baik digunakan untuk menjaga kesehatan kulit kepala, mengurangi rontok, dan memperbaiki rambut yang rusak. Cara penggunaannya, balurkan minyak almond ke seluruh rambut, diamkan 15 menit, kemudian cuci bersih dengan menggunakan shampo atau bisa juga saat Anda ingin melakukan keramas. Namun, bagi Anda yang memiliki riwayat alergi, ada baiknya mengusapkannya sedikit ke kulit kemudian tunggu beberapa saat. Jika minyak menimbalkan gejala alergi, sebaiknya tidak menggunakan hal ini.

3. Alpukat

Buah ini memiliki zat amino acid, yang sangat baik untuk memperbaiki rambut rusak. Selain itu, alpukat juga sangat baik untuk mempercepat pertumbuhan rambut. Cara pengaplikasiannya, bisa dengan menjadikannya masker. Haluskan daging alpukat, balurkan ke seluruh bagian rambut. Diamkan selama kurang lebih 15 sampai 30 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Demikian bahan-bahan alami yang bisa Anda gunakan sebagai cara merawat rambut yang rusak. Semoga bermanfaat