4 Langkah Mudah Buka Tabungan Online

4 Langkah Mudah Buka Tabungan Online

Buka tabungan online kini menjadi program terbaru dari banyak bank untuk menjaring nasabah.

Membuka rekening atau tabungan sebelumnya membutuhkan waktu tersendiri karena harus mengisi daftar panjang formulir setelah mengantri di kantor kas atau kantor cabang. Bayangkan bank yang memiliki nasabah banyak sementara customer service paling banyak 2 sampai 3 meja! Berapa lama Anda harus mengantri?

Kini, di zaman digital atau internet semua dibuat lebih mudah. Untuk membuka tabungan atau membuat rekening baru Anda tidak lagi perlu mengantri di bank berjam-jam. Semua dapat dilakukan di rumah dan dengan waktu kapan saja.

Anda tinggal membuka website atau aplikasi yang dimiliki bank dan mengikuti petunjuk yang ada.

Related image

Bank Sinarmas menjadi salah satu bank yang mempunya program buka tabungan online. Langkahnya mudah. Yang paling menguntungkan adalah saldo awal yang cukup Rp50.000,00 dan dapat mentransfer ke mana saja tanpa biaya administrasi. Hai, belanja online juga ikut mudah deh! He-he..

Mau tahu caranya? Yuk simak langkah-langkah berikut.

  1. Input Data

Input data jika dilakukan secara offline, Anda menyebutnya mengisi formulir. Ketika membuka website, Anda perlu membuka fitur buka rekening baru. Di sana, akan tertera data apa saja yang harus Anda isi.

Untuk foto diri, KTP, dan NPWP semua dilakukan dengan cara upload foto. Jadi, syarat untuk input data adalah jaringan internet Anda lancar ya!

  1. Transfer

Bagaimana cara memasukkan saldo setoran awal? Ini juga dapat Anda lakukan di rumah menggunakan virtual account. Bagi yang belum memahami transfer virtual account, di sana ada petunjuk. Anda akan mendapat kode transfer yang dapat dilakukan dari mana saja.

  1. Know Your Customer

Istiah sederhananya adalah verifikasi dari bank atas data yang telah Anda masukkan dan saldo awal yang telah ditransfer. Biasanya, data otomatis akan masuk sistem tanpa perlu konfirmasi.

Data yang telah diverifikasi saat jam kerja akan mendapat pemberitahuan melalui email yang kamu masukkan.

  1. Approved

Setelah semuanya, Anda tinggal approved rekening yang baru dibuka dan mendapatkan ATM di kantor cabang atau kas terdekat.

Harus antri juga dong? Jangan khawatir, Anda tinggal mengutarakan maksud Anda pada satpam yang berjaga dan akan diantarkan langsung tanpa perlu antri.

Mudah bukan buka tabungan online di Bank Sinarmas? Jadi, yuk menabung sebagai persiapan berbagai keperluan masa depan dan keperluan mendadak!