5 Keunggulan Motor Listrik yang Bisa Membuat Anda Terpukau

Kehadiran motor listrik di dunia otomotif, menjadikan alternatif menarik bagi para milenial yang ingin merasakan sensasi menggunakan kendaraan dari masa depan. Terlebih pada motor jenis ini, menawarkan banyak sekali keunggulannya yang tidak bisa ditemukan pada motor konvensional. 

Lantas apa sajakah kelebihan yang ditawarkan oleh motor bertenaga listrik ini? Simak jawabannya di bawah ini.

Keunggulan yang Ditawarkan Oleh Motor Listrik 

Setidaknya ada 5 kelebihan yang ditawarkan oleh motor listrik yang satu ini. Adapun diantaranya adalah sebagai berikut:  

  1. Solusi Kendaraan Ramah Lingkungan

Ditengah gempuran polusi udara yang sudah semakin parah, motor bertenaga listrik ini hadir menjadi salah satu jenis kendaraan yang lebih ramah lingkungan. Dengan absennya mesin pembakaran internal, selama digunakan motor ini tidak akan menghasilkan gas emisi buang sama sekali. 

  1. Menawarkan Biaya Operasional Rendah 

Meski pada awalnya akan memakan biaya yang terhitung cukup tinggi, nyatanya penggunaan motor bertenaga listrik ini hanya memerlukan biaya operasional yang terhitung lebih rendah. Dibanding dengan biaya pembelian bahan bakar, biaya pengisian ulang baterai tentunya terhitung lebih murah. 

  1. Kinerja Motor yang Lebih Responsif

Motor bertenaga listrik ini juga menawarkan akselerasi motor yang lebih responsif bila dibandingkan dengan motor konvensional. Mengingat pada motor jenis ini, sudah menyediakan torsi instan yang bisa diakses dalam percepatan rendah sekalipun. Ini tentunya akan menjadi experience berkendara yang lebih menyenangkan. 

  1. Perawatan yang Simpel

Memiliki motor bertenaga listrik ini, tidak mengharuskan Anda melakukan service rutin bulanan seperti halnya pada penggunaan motor konvensional. Mengapa demikian? Hal ini disebabkan pada motor bertenaga listrik ini, tidak memiliki spare part atau komponen yang terlalu banyak, seperti halnya motor berbahan bakar bensin. 

Motor Listrik Terbaik dari ALVA ONE

Bila Anda masih bingung dalam mencari motor bertenaga listrik yang bisa memenuhi ekspektasi Anda, maka rekomendasi yang bisa dipilih bisa dari ALVA ONE. 

Kenapa harus motor tersebut? Alasannya bisa disimak di bawah ini. 

  • Tampilan Motor Gahar dan Sporty

Meski berkonsep sebagai motor yang ramah lingkungan, motor dari brand ini didesain secara gahar dan juga sporty. Tampilan motor yang dibuat dengan gagah ini, tentu akan menambah kepercayaan diri kepada pemiliknya ketika sedang dipakai melibas jalanan. 

  • Mendukung Kecepatan Tinggi

Masih terhitung minim motor listrik yang mendukung mode berkendara kecepatan tinggi. Namun menariknya pada motor bertenaga listrik dari brand ini, sudah mendukung mode kecepatan tinggi hingga 90 km/jam. Hal ini tentunya akan membuat pengalaman berkendara Anda menjadi lebih cepat dan menyenangkan.  

  • Dibekali dengan Baterai Berkualitas

Keberadaan baterai pada motor bertenaga listrik ini bisa dikatakan sangat vital adanya. Dengan begitu motor dini dibekali dengan baterai Li-ion berkapasitas  60 V – 45 Ah (2,7 kWh), yang sudah dirasa cukup untuk menemani perjalanan harian Anda. Untuk daya isi ulangnya sendiri, hanya membutuhkan 4 jam saja dari angka 0 hingga penuh. 

  • Dukungan Aplikasi  Canggih dari My ALVA

Mengendarai motor bertenaga listrik ini akan tambah menyenangkan lagi berkat dukungan aplikasi canggih dari MY ALVA, yang bisa didownload secara gratis. Pemilik motor dapat mengakses motornya dengan aplikasi tersebut. Seperti diantaranya melacak keberadaan motor, mematikan dan menghidupkan mesin motor, dan lain sebagainya. Itulah ulasan mengenai keunggulan serta rekomendasi motor listrik yang bisa Anda pilih. Segera rasakan sensasi berkendara yang lebih sat-sat dan lebih canggih, dengan motor dari ALVA ONE ini,