Ucapkan Selamat Tinggal Pada Mata Pandamu

kecantikanKantung mata atau sering disebut juga dengan mata panda bisa menggangu penampilan anda, apalagi jika hal tersebut terjadi pada perempuan, untuk itu tidak sedikit dari wanita yang berusaha mati-matian melakukan perawatan agar bisa menghilangkan kantung mata tersebut.

Mata panda merupakan bagain bawah mata yang membesar dan warnanya menghitam sehingga wajah terlihat tidak segar dan terlihat lelah. Seperti mata panda.  Kantung mata sendiri terjadi karena beberapa sebab diantaranya yaitu kurang tidur, anemia, mengkosumsi alkohol dan merokok, selain itu juga mata panda disebabkan oleh efek samping dari penggunaan make up. Berikut ini merupakan beberapa cara menghilangkan kantung mata.

Pertama yaitu gunakan lah kentang. Bahan alami yang satu ini mengandung kandungan asam sitrat dan juga asam fosfat yang bisa mencegah dan juga mengurangi kerutan pada bagian mata. Caranya yaitu dengan mengolah bahan tersebut menjadi masker. Caranya yaitu dengan menghaluskan kentang. Selanjutnya kentang yang sudah di haluskan dimasukkan ke dalam kain tipis kemudian gunakanlah kain tersebut untuk mengompres bagian bawah mata. Kompres mata selama 30 menit.

Cara menghilangkan kantung mata yang kedua yaitu gunakanlah teh hijau, yaitu dengan cara merendam kantung teh selanjutnya kompreslah kantung mata selama 20 menit.

Ketiga yaitu gunakanlah minyak almond. Bahan yang satu ini mengandung kalsium, asam folat, dan magnesium. Caranya yaitu dengan mengoleskan minyak almond pada bagian kantung mata, kemudian diamkan  selama 10 menit selanjutnya bersihkan menggunakan air dingin.

Keempat yaitu gunakanlah putih telur. Caranya yaitu dengan mengolahnya menjadi masker. Pertama-tama oleskan putih telur pada bagian kantung mata, kemudian diamkan selama 30 menit selanjutnya bersihkan dengan menggunakan air dingin sampai bersih.

Kelima yaitu gunakanlah bengkoang. Buah yang satu ini mengandung vitamin C dan juga vitamin B1 yang sangat baik untuk merawat kulit. Selain itu juga bengkoang juga mengandung air yang cukup banyak sehingga bisa menjaga kelembaban kulit.  caranya yaitu dengan mengolahnya menjadi masker. Pertama-tama oleskan masker pada kulit wajah, kemudian diamkan selama beberapa menit dan langkah terakhir yaitu bersihkan dengan menggunakan air sampai bersih.