Pengemulsi Lesitin Kedelai Adalah Berikut Penjelasannya

Dengan kedelai kita pastinya sudah tidak asing lagi, banyak kandungan yang bermanfaat salah satunya yaitu pengemulsi lesitin. apa itu? Pengemulsi Lesitin kedelai adalah sejenis zat lemak yang sering kali digunakan dalam menjaga cita rasa makanan, contohnya seperti pada roti dan kue. Selain itu, lesitin juga dapat Anda konsumsi sebagai suplemen yang bisa memberikan beberapa manfaat, contohnya yaitu seperti meningkatkan daya ingat bisa menurunkan kolesterol. 

Pengemulsi Lesitin kedelai adalah salah satu yang terkandung pada makanan camilan Kinder Joy . Selain dari kedelai juga ada dari biji bunga matahari. Jika Anda penasaran, yuk cek penjelasannya disini. 

Penjelasan Tentang Pengemulsi lesitin Kedelai

Lesitin yang dihasilkan dari kedelai memiliki kandungan lemak yang memiliki peran untuk antioksidan serta menekan pembentukan  kolesterol yang terdapat di dalam tubuh manusia. Lemak kedelai memiliki kandungan antioksidan alami yaitu tocopherol atau vitamin E. Tocopherol sebagai salah satu antioksidan fenol alami yang tentunya dalam hal ini paling banyak ditemukan pada minyak nabati. Tocopherol memiliki keaktifan vitamin E dan terdapat banyak ikatan rangkap yang sangat mudah untuk dioksidasi sehingga akan dapat melindungi lemak dari oksidasi.

Penjelasan Tentang Pengemulsi lesitin Bunga Matahari

Lesitin bunga matahari merupakan kumpulan fosfolipid yang tentunya berbeda, fosfolipid sangat penting untuk kesehatan kita. Dalam lesitin bunga matahari, contohnya, ada berbagai jenis fosfolipid serta antioksidan, dan senyawa volatil lain yang membuatnya diyakini sebagai kandungan dalam makanan yang menyehatkan. Yang tidak disadari banyak orang yaitu kalau jenis lesitin tertentu terdapat di setiap sel tubuh kita maka bisa membantu melindungi integritas membran sel kita.

Lesitin bunga matahari merupakan pengemulsi alami yang bisa membantu untuk mengurangi keberadaan lemak lain serta bisa melindungi sel darah merah Anda. Beberapa fosfolipid terpenting yaitu yang ditemukan pada lesitin bunga matahari termasuk kolin, fosfatidilkolin, fosfatidilinositol, dan fosfatidiletanolamina.

Jeni lesitin ini bisa diekstraksi secara alami tidak memerlukan bahan kimia tambahan. Bubuk lesitin yang dihasilkan dari bunga matahari memiliki kandungan fosfatidilkolin, fosfolipid paling melimpah di membran sel. Ini secara alami juga kaya dengan  phosphatidylinositol, phosphatidylethanolamine serta asam lemak esensial. Lesitin bisa  membantu untuk mengemulsi lemak sehingga bisa terdispersi dalam air.

Sebagai kesimpulan Pengemulsi Lesitin kedelai adalah kandungan yang sangat penting untuk tumbuh kembang anak. Maka dari itu orang tua jangan ragu memberikan Kinder Joy  karena di dalam makanannya ada kandungan lesitin tersebut.