Model Kalung Berlian untuk Sehari-hari

Sedang mencari model kalung berlian terbaru untuk acara santai atau kebutuhan sehari-hari? Bagi Anda yang bingung memilih model yang tepat,di sini kami akan coba menjelaskannya tipsnya agar Anda bisa memilih sebuah model yang tepat dan juga ideal.  Karena dengan memilih desain yang tepat, Anda juga bisa semakin percaya diri.

Tips memilih kalung yang akan kami bagikan di sini akan membantu Anda untuk mendapatkan perhiasan yang tepat dan juga terlihat menawan untuk berbagai kebutuhan, khusus acara-acara santai yang Anda ikuti. Berikut adalah penjelasan lengkap terkait tipsnya.

1.  Memilih Material Emas yang Asli  

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memperhatikan material, atau emas yang digunakan untuk membuat kalung tersebut. Emas sangat penting untuk Anda perhatikan mengingat penggunaan material ini begitu penting dalam menentukan keindahan kalung.

Untuk jenis model perhiasan yang cocok Anda gunakan sehari-hari, silahkan pilih kalung berlian solitaire yang terbuat dari emas putih, atau white gold. Hal ini karena emas putih mudah dikombinasikan dengan busana casual yang biasa Anda gunakan sehari-hari.

2.  Memperhatikan Keaslian Emas dan Berlian

Selain jenis emas, Anda juga harus memperhatikan keaslian emas tersebut, begitu juga dengan berliannya. Pastikan Anda memilih emas asli saja karena emas asli memiliki bentuk yang lebih indah jika kita bandingkan dengan emas imitasi. Selain itu model emas asli tidak akan pernah kusam karena faktor usia, terutama jika Anda rajin merawat atau membersihkannya secara berkala.

Emas asli tidak hanya sekedar indah, selain itu, emas juga memiliki nilai investasi yang sangat tinggi jika kita bandingkan dengan material yang bukan emas. Begitu juga dengan memperhatikan keaslian berlian agar cincin Anda terlihat lebih menawan.  

3.  Memperhatikan Ukuran Kalung

Ukuran kalung kalung berlian solitaire, maupun model kalung lain terbagi menjadi tiga jenis, yaitu pendek, sedang dan panjang. Jika Anda ingin terlihat sederhana untuk busana sehari-hari, maka pilihlah model yang pendek atau sedang. Karena dua kategori panjang kalung tersebut cocok untuk daily wear.

Selain itu, pastikan Anda mencoba terlebih dahulu model kalung berlian terbaru tersebut sebelum membeli. Selain itu Anda juga bisa melakukan pengecekkan ukuran melalui deskripsi yang ada di situs resmi brand perhiasan yang Anda pilih.

4.  Memilih Model Liontin yang Ideal

Kalung akan lebih indah jika menggunakan liontin yang benar-benar matching dan berkualitas. Untuk kebutuhan perhiasan sehari-hari, liontin bisa Anda pilih atau Anda sesuaikan dengan selera. Cara memilihnya tergolong mudah karena ada banyak sekali liontin yang saat ini didesain khusus untuk daily wear.

Jika ingin terlihat simple, Anda bisa memilih liontin inisial saja yag sangat ideal untuk kebutuhan sehari-hari. Jika ingin terlihat elegan, Anda bisa memilih model solitaire dengan berlian jenis round cut diamond.

5.  Kualitas Emas dan Berlian

Ada hal yang penting lain selain keasliannya. Hal tersebut yaitu kualitasnya yang juga tidak kalah penting untuk Anda perhatikan saat berencana memilikinya. Pastikan Anda memilih jenis emas berkualitas, yaitu emas dengan kadar 18 karat. Karena semakin tinggi kadar karatnya, maka semakin terlihat berkilau.

Sedangkan untuk kualitas berlian, umumnya menggunakan standar kualitas 4C (clarity, color, carat, cutting). Salah satu contoh kualitas berlian dengan standar bagus yaitu standar 4C dari lembaga GIA (Gemological Institute of America).

Itulah beberapa tips memilih model kalung berlian terbaru yang bisa Anda gunakan untuk daily wear atau kebutuhan sehari-hari. Saat ini Anda bisa mendapatkannya di Mondial yang merupakan salah satu brand perhiasan ternama yang telah hadir di Indonesia.