Keuntungan Menggunakan Helpdesk System dari Sociomile

Sociomile merupakan suatu platform helpdesk system yang dapat diandalkan oleh setiap perusahaan. Helpdesk ini dapat kita ibaratkan sebagai sebuah meja resepsionis jika dalam ranah bisnis konvensional. Namun, dalam industri e – commerce layanan tersebut berbentuk digital yang menjadi suatu ruang untuk memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan dari mulai pertanyaan, support teknis, pelayanan dan juga keluhan terhadap produk maupun layanan pada suatu perusahaan tertentu. Umumnya, helpdesk ini menyediakan live chat bagi setiap pelanggan yang ingin mengajukan pertanyaan maupun keluhan pada suatu perusahaan tertentu. Hadirnya layanan chat ini telah terbukti memberikan kenyamanan bagi pelanggan untuk berkomunikasi dengan layanan customer service.

Kebanyakan perusahaan – perusahaan menengah maupun besar saat ini menyediakan banyak sekali saluran – saluran CS atau customer service untuk memenuhi kebutuhan setiap pelanggan. Beberapa diantaranya seperti Facebook, Twitter, SMS, VoIP, email dan lain sebagainya. Hadirnya platform dari Sociomile berbentuk aplikasi helpdesk system saat ini mampu meningkatkan efisiensi pada suatu layanan CS. Yang mana pada nantinya semua saluran – saluran CS tersebut bisa diakses hanya dalam satu dashboard saja. Hadirnya fitur yang dinamakan dengan multi – chanel management tersebut terbukti mengefisiensi kinerja dari layanan customer service agar bisa meningkatkan layanannya menjadi semakin memuaskan setiap pelanggan.

Jangan pernah khawatir dengan pertanyaan maupun keluhan yang membeludak pada chanel – chanel CS yang anda miliki karena perusahaan tersebut telah dibekali dengan multi agent dimana satu dashboard tersebut bisa diakses oleh banyak agen atau admin CS. Selain itu, sistem ticketing yang dimilikinya mampu menyusun secara terstruktrur semua pertanyaan atau keluhan yang masuk melalui penomoran yang baik dari pertama hingga yang terakhir. Dengan demikian, admin CS atau telesales bisa merespon sesuai dengan penomoran tersebut dengan cepat sehingga semua customer bisa mendapatkan jawaban mandiri atas keluhannya.

Dengan adanya helpdesk ini, perusahaan juga akan diuntungkan karena semua feedback yang masuk dari pelanggan baik itu mengenai staf, pimpinan maupun lainnya bisa ditinjau ulang untuk perbaikan layanan yang lebih baik. Hadirnya helpdesk ini selain mampu meningkatkan kinerja layanan customer service juga bisa dijadikan sebagai aplikasi untuk mengoptimalkan strategi CRM. Apa itu CRM? CRM adalah singkatan dari customer relationship management. Istiah ini merupakan suatu strategi marketing yang memfokuskan pada layanan dan program untuk pelanggan agar bisa mempertahankan pelanggan supaya tidak lari menggunakan layanan atau produk kompetitor dan juga meningkatkan pelanggan baru.

Bagi yang tertarik untuk menggunakan Sociomile, anda bisa langsung mengakses situs resminya www.Sociomile.com. Untuk layanan aplikasi helpdesk yang ditawarkannya, tersedia beberapa paket yang bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan seperti paket Bronze, Silver, Gold atau Custom. Setelah memilih salah satunya anda tinggal mengikuti petunjuk lebih lanjut untuk menggunakan layanan tersebut.