Makanan Anak 1 Tahun Yang Menyehatkan

Anak yang baru menginjak usia 1 tahun adalah anak yang baru memasuki masa dimana organ – organ tubuhnya difungsikan. Beberapa karakteristik anak pada usia ini diantaranya anak sudah bisa berjalan sendiri hingga beberapa langkah tanpa dipegang. Kemudian pada usia ini juga anak sudah bisa makan dan minum sendiri walaupun masih berantakan. Anak sudah bisa menyebut namanya sendiri, mama, papa.

Anak selalu bertanya hal-hal yang belum di kenal, seperti : ini apa? Kaka di mana? Dan lain – lain. Intinya, pada usia 1 tahun anak sudah mulai berkembang dalam hal cara berpikirnya, kecerdasannya mulai digunakan, dan fungsi organ tubuhnya mulai digunakan.

Nah, ketika masa – masa perkembangan kecerdasan itulah sang anak memerlukan asupan gizi lengkap dan seimbang. Jenis makanan anak 1 tahun yang menyehatkan dan susu yang memiliki kandungan gizi yang sempurna sangat dianjurkan untuk diberikan kepada anak pada usia seperti itu.

Untuk pemberian susu kepada anak, anda bisa memberikan susu Dancow yang sudah teruji mamou membantu mengembangkan kecerdasan anak pada usia 1 tahun.

Selain susu, anda juga harus senantiasa memberikan makanan sehat untuk anak 1 tahun kepada anak anda. Jenis makanan anak 1 tahun yang menyehatkan diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Bubur Susu Jagung Manis Kuning Telur. Jenis makanan ini merupakan salah satu hidangan makanan sehat yang berguna bagi kesehatan dan proses pertumbuhan dan perkembangan bayi usia 1 tahun.
  2. Pisang Panggang Tabur Keju. Keju merupakan sumber protein yang baik untuk memacu kerja otak. Selain itu, keju juga kaya akan kalsium yang bermanfaat untuk pertumbuhan anak usia 1 tahun.
  3. Pure Alpuket Apel. Di dalam buah ini terdapat lemak yang baik untuk anak 1 tahun.
  4. Bubur dan Kuning Telur. Untuk membantu pertumbuhan tubuh bayi maka Anda juga harus memberikan sumber protein yang cukup untuk bayi Anda. Anda bisa mencoba untuk membuat bubur yang dicampur dengan kuning telur. Kuning telur mengandung protein, kalsium, dan vitamin yang sangat lengkap

Demikian beberapa makanan anak 1 tahun yang bisa anda pilih untuk diberikan kepada anak anda yang berusia 1 tahun. Sebetulnya masih banyak lagi jenis makanan yang dianjurkann untuk berikan kepada anak 1 tahun. Namun makanan yang dijelaskan tadi merupakan makanan yang sangat murah, gampang dibuatnya serta menjadi pilihan dari para orang tua pada umumnya.