4 Manfaat Olahraga Bagi Tubuh

4 Manfaat Olahraga Bagi Tubuh

Olah raga memang sangat di perlukan oleh tubuh kita, tentunya untuk mendapatkan tubuh yang sehat. Olah raga bisa Anda lakukan beberapa kali dalam waktu satu minggu bisa 1, 2, 3 dst yang terpenting jangan berlebihan dan jangan sampai tubuh kita tidak pernah melakukan olah raga sama sekali, karena jika kita tidak pernah mengeluarkan keringat ini akan sangat berbahaya sekali. Banyak manfaat olahraga bagi tubuh yang mungkin saja belum Anda ketahui.

Nah apa saja manfaat olahraga bagi tubuh ini?

Jika Anda belum tahu mari lihat di sini:

1. Dapat meningkatkan daya tahan tubuh

Jika Anda melakukan olah raga yang secara teratur maka ini akan dapat meningkatkan fungsi hormone yang ada di dalam tubuh. Dengan meningkatkan fungsi hormone ini makan juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh kita. Jadi sering olah raga tentu akan sangat bagus.

2. Dapat meningkatkan fungsi otak

Selanjutnya berolahraga juga bisa meningkatkan konsentrasi, kesehatan beserta kreatifitas. Dengan olah raga ini tentunya akan akan dapat memperlancar aliran darah yang menuju ke otak, ini tentu saja bisa meningkatkan fungsi dari otak

3. Untuk mengurangi stres

Stres bisa saja terjadi kepada siapa saja, namun dengan olah raga ini tentu saja bisa membantu untuk mengatasi emosi serta dapat mengurangi kegelisahan. Sehingga ini bisa mengurangi stres yang terjadi. Dengan Anda melakukan olahraga ini tentu saja  menyebabkan tubuh bereaksi termasuk pada bagian otak. Sehingga ini muncul respons pada otak yang akan melepaskan banyak hormon yaitu termasuk endorphin dan neurotransmitter yang dapat mempengaruhi suasana hati.

4. Dapat menurunkan kolesterol

Pada saat kita melakukan olahraga, maka tubuh akan bergerak serta dapat membantu tubuh dalam membakar kalori yang ada sehingga ini akan menghasilkan energi yang dibutuhkan oleh tubuh untuk bekerja. Hal tersebut juga bisa membantu tubuh untuk  mengurangi tertimbunnya lemak yang ada di dalam tubuh.

4 Manfaat Olahraga Bagi Tubuh

Beberapa manfaat olahraga bagi tubuh tentunya sangatlah bagus. bagi Anda yang belum secara rutin melakukan olah raga ini maka mulai saat ini Anda bisa melakukannya secara rutin mulai saat ini.