Penyebab Datangnya Ketombe di Kulit Kepala

shampo anti ketombe paling ampuh

Memiliki ketombe merupakan suatu masalah besar, terutama bagi Anda yang sangat memperhatikan penampilan. Bagaimana tidak ketombe sudah dapat dipastikan dapat merusak penampilan dan pada akhirnya akan menurunkan rasa percaya diri Anda. Berbagai cara digunakan untuk mengusirnya mulai dari menggunakan shampo anti ketombe paling ampuh hingga menggunakan bahan-bahan alami yang di gadang-gadang dapat mengusir ketombe.

Namun meskipun telah menggunakan shampo anti ketombe paling ampuh sekalipun, terkadang Ketombe tidak pergi dan terkesan balik lagi. Jika hal tersebut terjadi mungkin Anda melakukan beberapa kesalahan ini, yang tanpa Anda sadari dapat menimbulkan ketombe di kulit kepala.

  1. Mengikat Rambut dalam Keadaan Basah

Hal ini biasanya kita abaikan, seperti hal yang sepele padahal kegiatan tersebut dapat memicu timbulnya jamur di kulit kepala Anda. karena dapat dipastikan ketika rambut Anda diikat dalam keadaan basah maka kulit kepala Anda dalam keadaan lembab.

 2. Menggunakan Sisir Bersama-sama

Sisir merupakan salah satu alat yang harusnya bersifat pribadi. Ha ini dikarenakan sisir dapat menjadi media penyebaran jamur maupun bakteri penyebab ketombe jika digunakan secara bersama-sama.

 3. Menggunakan Produk Kecantikan yang Tidak Sesuai

Produk kecantikan rambut ada banyak ragamnya mulai dari shampo hingga vitamin rambut. Selain dari itu brend yang ada di pasaran pun lebih beragam lagi dan semuanya menawarkan berbagai kelebihan. Namun Anda perlu selektif dalam memilih produk kecantikan, karena jika tidak sesuai akan menimbulkan ketombe dan ketontokan rambut. Gunakanlah produk kecantikan yang terpercaya seperti Clear Shampo anti ketombe sehingga dapat membantu mengusir ketombe dari kepala Anda.

 4. Mencuci Rambut Secara Berlebihan

Mencuci rambut memang harus dilakukan untuk menjaga kebersihan kulit kepala Anda sehingga tidak akan menimbulkan jamur dan bakteri di sana. Namun jika dilakukan secara berlebihan justru akan memicu timbulnya ketombe itu sendiri. Karena dengan mencuci rambut secara berlebihan maka kuli kepala Anda akan terpapar zat kimia yang banyak.

Itulah beberapa hal yang tanpa sengaja kita lakukan dan pada akhirnya dapat menimbulkan Ketombe di kulit kepala Anda. Di samping menghindari hal tersebut di atas, gunakanlah shampo anti ketombe paling ampuh untuk mengusirnya dan yang pastinya shampo tersebut harus cocok dengan kulit Anda.