Tips Berbelanja Secara Online di Blanja.com

Kasus penipuan saat berbelanja online sekarang ini semakin tumbuh seiring dengan perkembangan dan makin banyaknya transaksi jual beli secara online. Untuk itu bagi anda yang suka berbelanja melakukan belanja menggunakan online shop perlu berhati-hati supaya berbagai kasus yang terjadi tidak pernah anda alami. Dengan anda berhati-hati dan selalu waspada maka peluang terjadinya penipuanpun tidak akan pernah anda alami.

Melakukan belanja secara online memang banyak menjadi pilihan karena kemudahan dalam melakukan transaksinya. Anda hanya tinggal melakukan pemesanan di PC atau smartphone anda dan memilih barang yang diinginkan, setelah melakukan pemesanan dan pembayaran. Tidak menunggu waktu lama barang yang dipesan secara online pun akan datang dikirim ke rumah anda.

Akan tetapi tidak selamanya berbelanja secara online berjalan seperti yang di atas, suka ada penipuan yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggun jawab demi kepentingan pribadinya sendiri.

Dari itu 3 tips berikut ini perlu diperhatikan untuk menghindari penipuan saat berbelanja online.  

  1. Coba mengecek nomor telepon atau rekening penjual. Cara ini mudah dilakukan oleh anda dengan memasukan nomor telepon atau rekening bank menggunakan tanda kutip pada awal dana akhirnya. Jika penjual tersebut memiliki catatan penipuan maka akan muncul nomor telepon atau nomor rekening tersebut bisa muncul pada berbagai situs yang membahas penipuan online.
  2. Mencari online yang menerima pembayaran rekening bersama. Penjual dalam situs online yang jujur pastinya menerima pembayaran melalui rekening bersama. Dengan menggunakan rekening bersama bisa menjadi salah satu sebab anda terhindari dari penipuan saat berbelanja secara online.
  3. Jangan mudah percaya dengan harga murah. Harga murah yang terlihat kurang wajar dibandingkan dengan harga yang lainnya memang menjadi daya tarik tersendiri dan mudah menarik setiap orang untuk berbelanja. Akan tetapi harus diwaspadai pula bahwa harga murah yang ditawarkan bisa jadi merupakan penipuan.

Untuk menghindari penipuan dari belanja secara online shop maka anda bisa berbelanja di situs web yang memang terpercaya dengan pelayanan dan keamanannya.

Untuk itu blanja.com bisa menjadi pilihan terbaik karena berbagai barang yang ditawarkan disini merupakan barang-barang dengan kualitas terbaik dan pastinya terjamin akan keamanannya.