Tips Belanja Mudah dan Aman Secara Online

Demam belanja secara online di Indonesia memang lagi “booming”-nya, hal ini tidak terlepas dari semakin pesatnya teknologi sehingga lebih memudahkan untuk berbelanja dengan online shop.

Belum lagi banyak kemudahan dan manfaat yang bisa didapatkan dengan belanja online dibandingkan dengan belanja secara offline, seperti belanja yang dapat dilakukan dimana dan kapan saja tanpa harus berdesak-desakan atau antri untuk bayar.

Akan tetapi yang namanya jual beli tidak terlepas dari orang yang memanfaatkannya untuk kejahatan. Termasuk belanja online selalu saja ada orang yang tidak bertanggung jawab untuk mendapatkan keuntungan sebanyak-banyaknya dan merugikan orang lain. Dari hal itu sebagai calon konsumen dalam berbelanja online harus mengetahui bagaimana tips berbelanja aman dan juga mudah secara online.

Dan berikut ini tips-tips yang bisa anda lakukan.

  1. Jangan tergiur dengan harga murah. Saat hari valentine biasanya suka ada barang dengan harga yang murah, walaupun begitu sebaiknya anda selektif dan jangan mudah tergoda karena harga yang murah. Harga yang murah dari biasanya bisa saja merupakan penipuan untuk menggoda anda supaya berbelanja disana.
  2. Hati-hati dengan permintaan identitas anda. Saat anda akan berbelanja biasanya suka ada juga untuk pemintaan identitas anda. Jika dalam meminta identitas terasa janggal, misalnya dengan meminta ID atau password anda. Hati-hati juga saat ada email masuk yang biasanya datang dari spammer. Anda sebaiknya mengunjungi situs resminya secara langsung.
  3. Bagaimana dengan cara pembayaran. Untuk pembayaran dalam online shop biasanya menggunakan sistem kartu kredit, akan tetapi karena banyaknya pencurian atau penipuan nomor maka memilih bentuk pembayaran yang lain bisa dipertimbangkan. Misalnya dengan transfer kirim, COD, Paypal, atau yang lainnya.
  4. Jaga keamanan PC. Keamanan PC juga perlu diperhatikan untuk belanja online, seperti dengan memiliki anti firewall dan sopyware. Semua itu bisa menjadi pelindung PC dari spam atau yang lainnya saat bertransaksi online.

Untuk mendapatkan keyakinan dalam berbelanja online shop di tempat yang aman dan terpercaya maka memilih situs blanja.com dapat menjadi pilihan terbaik anda. Disini segala barang keperluan anda telah tersedia dengan lengkap baik untuk berbagai acara atau yang lainnya.