Resep Masakan Rumah Sederhana yang Enak Dan Praktis

Sudah menjadi aaktivitas yang biasa bagi seorang ibu rumah tangga untuk menyiapkan makanan untuk keluarga tercinta anda di rumah, namun kadang-kadang tidak semua kesempatan bisa menyediakan makanan dengan begitu santainya, apalagi jika anda termasuk wanita karier yang mengharuskan anda untuk selalu on time pergi ke tempat kerja, sedangkan di rumah harus menjadi seorang koki untuk keluarga, nah untuk itu bagaimana cara menyiasati agar waktu yang tidak banyak itu sebelu bekerja bisa mengurus makanan terlebih dahlu untuk keluarga?

Solusi yang tepat adalah dengan memasaka masakan yang sederhana namun tetap enak, dengan begitu waktu yang anda butuhkan untuk memasak tidaklah banyak. Saat ini sudah banyak resep masakan rumah sederhana yang bisa anda lakukan untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Menyiapka makanan memang bisa menyajikan makanan yang dibeli di beberapa restaurant, selain dianggap lebih cepat juga sangat praktis, namun tugas anda di rumah memang nyatanya untuk bisa menyiapkan makanan untuk keluarga, oleh karena itu sesibuk apapun anda sebaiknya untuk soal makanan sebaiknya anda memasaknya sendiri, selain akan membuat anda semakin ahli dalam hal memasak, kebersihan akan bahan makananpun bisa lebih terjaga.

Selain itu keluarga akan merasa bangga dengan hasil makanan yang di buat oleh ibu. Tidak perlu membuat makanan yang merepotkan dan menyita waktu banyak, cukup dengan resep masakan rumah sederhana saja anda sudah bisa membuat olahan menjadi lebih enak. Salah satu masakan sederhana namun tetap ena adalah sayur bayam kuah bening, cara pembuatannya yaitu sebagai berikut:

Bahan-bahan:

  1. 2 ikat bayam, cuci bersih lalu siangi dan buang bagian batangnya saja
  2. 1 buah jagung manis, potong-potong sesuai dengan selera, jika ingin lebih cepat mateng anda bisa memisahkan biji jagungnya saja.
  3. 1 sdm gula pasir
  4. Penyedap rasa sevukupnya
  5. Air secukupnya
  6. garam
  7. 2 buah tomat berukuran sedang
  8. Bawang putih llau buang kulitnya kemudian iris tipis

Langkah-langkah pembuatannya yaitu sebagai berikut:

  1. Pertama rebus jagung terlebih dahulu hingga hampir matang
  2. Masukan bawang putih dan juga bayam
  3. Iris tomat menjadi beberapa bagian kemudian masukan kedalam rebusan jagung dan bayam
  4. Masukan gula, garam, penyedap rasa secukupnya
  5. Masak hingga matang,dan sajikan.

Mudah sekali bukan resep masakan sederhana yang satu ini.