Cara Top Up Emoney dan Apa Saja Fungsinya

Emoney saat ini menjadi salah alat tukar digital yang banyak disukai. Emoney merupakan atau uang elektronik merupakan alat tukar resmi yang saat bisa digunakan untuk belanja online maupun offline. Bahkan cara top up emoney saat ini sudah semakin mudah untuk diproses karena Anda bisa menggunakannya untuk berbagai proses pembelanjaan.

Bagi Anda yang penasaran ingin tahu apa fungsi dari emoney dan juga bagaimana cara melakukan top up uang elektronik ini, kami akan coba menjelaskannya di sini secara lengkap. Jadi pastikan Anda menyimak penjelasannya hingga selesai.

Fungsi Emoney dan Cara Menggunakannya

cara top up emoney

Penggunaan emoney saat ini sudah biasa bagi kebanyakan masyarakat di Indonesia. Uang elektronik ini tersimpan di sebuah aplikasi, salah satunya aplikasi m-banking dari Bank Sinarmas sebagai salah satu bank ternama di Indonesia yang juga menyediakan

Emoney merupakan uang elektronik yang berfungsi sebagai pengganti uang konvensional yang bisa Anda gunakan untuk berbelanja. Dengan menggunakan emoney, Anda sudah tidak perlu lagi membawa uang cash saat belanja.

Selain itu, emoney juga saat ini tidak hanya berfungsi untuk belanja saja. Melalui aplikasi penyedia emoney, Anda bisa menggunakan uang elektronik ini untuk berbagai pembayaran. Contohnya seperti untuk membayar listrik, bayar iuran internet, membeli paket data, membeli pulsa dan masih banyak lainnya.

Emoney juga bisa digunakan untuk membayar transaksi belanja online di marketplace atau toko online tempat biasa Anda berbelanja.

Pengguna emoney juga bisa menggunakan uang elektronik ini untuk belanja secara cashless. Cara menggunakannya untuk belanja secara offline di antaranya seperti belanja menggunakan QRIS yang kini tersedia di beberapa tempat belanja.

Fungsi lain dari emoney yaitu bisa Anda gunakan untuk transfer ke berbagai bank. Bahkan Anda bisa mendapatkan gratis transfer ke bank yang sama, dan promo pada beberapa aplikasi untuk mendapatkan transfer gratis.

Cara Top Up Emoney

Untuk Anda yang saat ini berencana top up uang elektronik, pertama-tama Anda memilih layanannya terlebih dahulu, salah satunya yaitu Bank Sinarmas. Berikut ini kami akan coba jelaskan cara-caranya bagi Anda yang ingin top up.

1.   Menjadi Nasabah Bank Sinarmas

Pertama-tama, Anda harus menjadi nasabah Bank Sinarmas terlebih dahulu jika ingin top emoney di bank yang satu ini. Setelah Anda menjadi nasabahnya, maka Anda bisa langsung menggunakan aplikasi m-banking untuk menggunakan layanan perbankan, termasuk emoney.

2.   Buka Aplikasi M-Banking

Setelah Anda menjadi nasabah, Anda bisa langsung mengunduh SimobiPlus yang merupakan sebuah aplikasi m-banking dari bank terkait. Buat akun m-banking terlebih dahulu di kantor cabang terdekat, setelah itu Anda login dan masuk untuk menggunakan fitur e-money.

3.   Top Up Emoney

Setelah login pada aplikasi SimobiPlus, selanjutnya Anda masuk ke tanda menu E-Money pada aplikasi Anda, kemudian pilih “+ Top Up” lalu pilih “Top Up Now”. Masukkan nominal emoney yang ingin Anda top up kemudian pilih sumber rekening, dan cek konfirmasi transfer.

Kesimpulan

Emoney merupakan alat tukar berbentuk cashless atau digital yang bisa Anda gunakan untuk berbagai kebutuhan belanja atau transaksi. Cara untuk mengisi emoney juga tergolong mudah karena Anda bisa langsung membelanjakannya melalui aplikasi tersebut dan juga untuk membayar sejumlah transaksi online.

Itulah informasi seputar cara top up emoney khususnya untuk para pengguna aplikasi SimobiPlus. Bagaimana, tertarik untuk menggunakan uang elektronik? Semoga penjelasan cara-cara yang kami jelaskan di sini bisa membantu Anda.