3 Cara Merawat Kilau Gelang  Berlian

Berbagai model perhiasan berlian asli Semakin hari gelang perhiasan berlian harganya selalu menunjukkan peningkatan. Banyak orang yang berlomba lomba untuk melakukan investasi terhadap gelang berlian. Biar bagaimanapun gelang berlian dapat memberikan tunjangan dimasa depan.  namun, ada beberapa orang juga yang mengoleksi berlian untuk mereka gunakan sendiri.

Sebagai alat untuk mempercantik diri, misalnya digunakan saat sedang menghadiri pesta pernikahan atau kegiatan kegiatan keluarga yang lain. Nah, bagaimana jika berlian milik anda sudah ada lama. Mungkin bisa saja kilau nya perlahan bisa memudar. Sehingga membuatnya tidak cantik lagi.  Sebenarnya ada beberapa cara baik dalam merawat berlian milik anda tetap bersinar dan berkilau walaupun sudah sangat lama anda pakai.

gelang berlian
gelang berlian

Jika anda telaten dalam merawatnya, gelang berlian tidak akan berubah kualitas maupun kuantitas nya. Dibawah ini akan diberikan beberapa cara yang aman dalam merawat berlian milik anda.

      1. Jangan digunakan untuk mandi

Jangan mengenakan gelang berlian saat anda berenang atau mandi. Mengapa demikian? Terkadang air tempat mandi anda banyak mengandung zat klorin. Sedangkan anda tahu jika klorin musuh terbesar dari emas. Jika perhiasan anda terus menerus terkena air klorin itu akan membuat emas anda cepat melunak.

      2. Bersihkan selalu secara teratur

Bersihkan berlian dengan teratur dan cara yang benar. Anda bisa menggunakannya dengan air sabun, air hangat setelah itu lakukan pengeringan dengan baik untuk berlian anda jika telah selesai dicuci. Jangan lupa untuk mengelap nya  terlebih dahulu sebelum dikeringkan. Lakukan dengan teratur seminggu dua kali. Melakukan pembersihan berlian secara teratur dapat menghindari berlian dari kotoran atau minyak yang menumpuk saat dipakai. Dan membuatnya tidak cukup kilau lagi saat digunakan.

      3. Pisahkan tempat berlian

Pantangan bagi anda untuk mencampuradukkan berlian dengan yang lainnya. Hal ini karena sifat berlian yang bisa menggores. Apalagi jika anda sampai menumpuk nya. Sebisa mungkin untuk menghindari dan meletakkan berlian di tempatnya masing masing. Setelah melakukan pengeringan yang cukup.

Bagaimana, cara merawat gelang berlian agar tetap terjaga keawetan dan kilau yang dimiliki oleh berlian anda. Semoga bermanfaat.