Resep Camilan Praktis Pancake Saus Apel

Pancake pastinya semua orang tau, makanan ini termasuk makanan modern yang teksturnya lembut seperti dorayaki bila di film doraemon. Pastinya sudah tidak asing lagi. Pancake lumayan digemari anak-anak karena mirip dengan dorayaki, biasanya kalau dorayaki diisi dengan selai coklat, namun pancake yang satu ini tidak melainkan menggunakan saus apel. Tentunya camilan yang satu ini memiliki nutrisi yang baik.

Berikut ini resep camilan praktis pancake saus apel :

Bahan-bahan atau resep camilan praktis membuat pancake :

resep camilan praktis
resep camilan praktis

50 gr tepung
60 gr gula pasir (gunakan gula pasir dari gulaku premium, gulaku ini memiliki warna putih seperti kristal dan terbuat dari bahan pilihan)
1 butir telur
½ sdt garam
1 sdt baking powder
80 cc susu cair putih
1 sdm minyak sayur
Bahan-bahan untuk membuat saus apel :
1 buah apel
5 sdm madu
1 sdm margarin

Berikut ini langkah-langkah membuat pancake :
Siapkan bahan-bahan, ayak tepung, garam, gula pasir, baking powder, aduk sampai rata dan semua bahan tercampur. Lalu sisihkan terlebih dahulu Kocok telur lalu masukkan susu cair dan minyak sayur, kocok hingga rata dan tercampur semua hingga larut.

Kemudian masukan ayakan tepung tadi sedikit demi sedikit pada adonan telur, lalu aduk sampai rata hingga semua bahan tercampur semua dan diamkan sejenak
Siapkan teflon dan panaskan, tuangkan adonan 1 sendok sayur, gunakan api kecil saja, dan tunggu adonan sampai berlubang kecil. Setelah permukaan adonan berlubang lalu balik, lakukan sampai adonan habis.

Untuk membuat sausnya potong dadu apel, lalu panaskan margarin, kemudian masukkan apel, dan masak sebentar sampai layu dan angkat.Siapkan pancake, sajikan diatas piring hiasi dengan irisan apel, tambahkan madu dan hias sesuai selera anda.

Nah mudah sekalikan resep cemilan praktis pancake, selamat mencoba dan jangan lupa selalu gunakan gulaku. Untuk membuat pancake membuat gulaku premium yang cocok untuk digunakan sehari-hari dengan teksturnya yang putih seperti kristal dan terbuat dari bahan-bahan pilihan.

Resep camilan praktis pancake saus apel, pancake pastinya semua orang tau, makanan ini termasuk makanan modern yang teksturnya lembut seperti dorayaki bila di film doraemon. camilan yang satu ini memiliki nutrisi yang baik. berikut ini resep cemilan praktis pancake saus apel.