3 Tahapan Berbisnis Dengan Modal Kecil

3 Tahapan Berbisnis Dengan Modal Kecil

Tidak punya modal yang besar dalam bisnis? Hal ini bukanlah halangan untuk siapa saja dalam memulai bisnis. Jangan karena alasan punya modal kecil, kita mengubur mimpi memiliki penghasilan dari bisnis. Harga semakin tinggi, semua kebutuhan pokok harganya terus merangkak, maka kita harus berusaha untuk giat lagi, salah satunya dengan berbisnis. Seperti dijelaskan pada artikel dibawah, ada beberapa cara yang hebat untuk memulai bisnis, meski modal kita kecil.

Mari kita simak ulasan tentang tahapan berbisnis dengan modal kecil:

1. Perkuat Silaturahim Jangan Cari Musuh

Saat teman-teman saya ingin memulai bisnis, saya meminta satu hal penting kepada mereka. Silahkan berkeliling, bersilaturahmi dengan banyak orang.  Apa yang terjadi? Seperti biasa, ada yang mengikuti ada yang tidak. Dua orang yang mau bersilaturahim, akhirnya memiliki jaringan bisnis yang cukup sehingga bisa menjadi modal untuk memulai. Kata siapa harus selalu uang? Ada pasokan produk yang sangat banyak yang bisa mereka jual.

2. Gunakan Prinsip Daya Ungkit

Selanjutnya adalah memanfaatkan prinsip daya ungkit. Ada banyak alat yang bisa kita manfaatkan untuk membantu kita memulai dan menjalankan bisnis. Misalnya memanfaatkan social network untuk membangun jaringan bisnis. Jadi jangan hanya menggunakan social network untuk KEPO saja, gunakan untuk hal yang bermanfaat, diantaranya membangun jaringan bisnis.

3. Jadilah Orang Yang Dipercaya

Dalam tahapan berbisnis ini, jadi orang terpercaya merupakan kunci sukses. Tidak semua orang yang ngajak kerjasama dengan saya diterima. Alasannya saya kurang percaya mereka. Sebaliknya tidak semua orang yang saya ajak kerja sama juga mau, mungkin mereka tidak percaya saya. Artinya semakin banyak orang yang percaya Anda, akan semakin mudah membangun bisnis.