Madu Sebagai Suplemen Bagi Anak

Madu telah dikenal sebagai cairan yang dihasilkan dari serangga lebah. Dengan bentuk cairan kental , kekuningan dan berasa manis, sejak lama madu sudah banyak dikenal dan di ternak sebagai asupan gizi tambahan bagi tubuh manusia. Madu dibuat dari nektar bunga yang sedang mekar, kemudian dihisap oleh serangga lebah dan difermentasikan oleh tubuhnya dan menghasilkan madu. Khasiat Madu Untuk Anak, sangat bermanfaat madu mempunyai khasiat baik bagi anak-anak dan membantu kesehatan nya. Khasiat madu banyak digemari oleh anak karena rasanya yang manis dan tidak susah untuk di konsumsi oleh anak, sehingga anak merasa senang dengan madu sebagai nutrisi atau obat tambahan.

Madu telah banyak dikenal sebagai salah satu suplemen nutrisi tambahan yang bermanfaat bagi tubuh yang memiliki khasiat beragam. Sebagai nutrisi tambahan penambah stamina, menyembuhkan luka dan juga menutup luka. Manfaat madu sebagai obat dan suplemen tambahan telah lama digunakan pada pengobatan kuno ala timur Tibet, peran nya pun tidak diragukan lagi bagi kehidupan manusia, yang banyak digunakan oleh orang dewasa maupun anak-anak. Madu sangat bagus sebagai nutrisi tepat untuk anak anda, apalagi anak anda tidak terlalu suka dengan sirup obat ataupun suplemen yang berbentuk tablet, maka dari itu madu dapat menjadi salah satu alternatif sebagai suplemen yang tepat bagi anak anda.

Penggunaan madu sebagai suplemen bagi anak sudah banyak digunakan, dan mempunyai segudang manfaatnya namun takaran dan anjuran pemakaian pun jangan diabaikan, madu tidak cocok untuk di konsumsi oleh anak usia di bawah satu tahun, karena pencernaan anak di bawah satu tahun belum terbentuk dengan sempurna sehingga pemberian madu akan menimbulkan reaksi alergi yang biasa disebut botulism, alergi yang bisa membentuk spora dan bisa meracuni usus pada pencernaan anak. Maka dari itu berikan madu pada anak anda yang berusia di atas 12 bulan atau satu tahun, sebagai referensi anda bisa menggunakan madu provitamon sebagai nutrisi tambahan untuk anak anda yang di atas satu tahun.