Fungsi Lidah Buaya yang Jarang Diketahui dan Cara Memanfaatkannya!

Aloe Vera atau lidah buaya banyak digunakan untuk produk kecantikan dan untuk alasan yang baik. Bahan alami Ini punya sifat antivirus dan antibakteri, dan kemampuan untuk membantu mengatasi segala hal mulai dari sembelit hingga diabetes. Meski begitu, masih banyak fungsi lidah buaya yang jarang diketahui. Tanaman berwajah kaktus hijau ini adalah inti dari industri jutaan dolar yang meluas dari krim kecantikan hingga jus dan suplemen diet yang sehat.

Seiring berjalannya waktu, lidah buaya telah terintegrasi ke dalam segala produk yang kita gunakan. Di dalam daun lidah buaya terdapat gel transparan yang lengket, juga sangat pahit, dan dikenal di seluruh dunia karena sifat penyembuhannya yang luar biasa. Gel ini terdiri dari sekitar 96% air, beberapa senyawa organik dan anorganik, sejenis protein yang mengandung 18 dari 20 asam amino yang ditemukan di tubuh dan terakhir, Vitamin A, B, C dan E.

Inilah fungsi lidah buaya yang jarang diketahui  dan cara memanfaatkannya!

Aloe Vera untuk kecantikan

Lidah buaya untuk kulit kering, caranya Ambil beberapa lidah buaya, sejumput kunyit, satu sendok teh madu, satu sendok teh susu dan beberapa tetes air mawar. Campurkan campuran ini sampai Anda mendapatkan pasta. Terapkan dan tinggalkan sekitar 20 menit atau lebih, lalu bersihkan. Aloe Vera juga membantu menyembuhkan dan membersihkan Jerawat. Anda hanya perlu mengambil beberapa gel lidah buaya, dicampur kenari dan madu.

Sifat penyembuhan lidah buaya ditambah dengan anti oksidan dari madu akan membuat Anda memiliki kulit yang halus dan jernih. Kemudian, lidah buaya mampu menguatkan kulit sensitif. Langkah menggunakannya adalah dengan beberapa gel lidah buaya, air mentimun, yoghurt dan minyak mawar dan campurkan menjadi pasta. Oleskan dan biarkan selama sekitar 20 menit, lalu bilas.

Aloe Vera untuk menurunkan berat badan

Bukan hanya industri kecantikan yang menggunakan manfaat lidah buaya, industri kesehatan juga tidak bisa meninggalkan lidah buaya dalam produknya. Menurut para ahli, lidah buaya dapat meningkatkan keefektifan diet Anda dan memaksimalkan potensi penurunan berat badan Anda. Itu merupakan fungsi lidah buaya yang jarang diketahui. Dengan jumlah vitamin dan mineral yang cukup besar yang berkontribusi terhadap penurunan berat badan, seperti Begitu juga dengan asam amino, enzim dan sterol, lidah buaya memastikan diet Anda bisa berhasil bila dikonsumsi secara rutin.

Lidah buaya digunakan dalam berbagai macam produk kesehatan, seperti suplemen diet, jus dll. Ada banyak penelitian yang membuktikan betapa efektifnya lidah buaya untuk menurunkan berat badan, namun harus dikonsumsi secara teratur dan dalam jangka waktu yang lama agar benar-benar bekerja. Cara minum jus lidah buaya, Ambil gel, potong dadu menjadi kecil, ambil gelnya dan aduk. Campurkan dengan beberapa jus buah atau sayuran lain yang lebih manis. Jika Anda merasa terlalu pahit maka campurkan dengan madu dan minum. Anda juga bisa menambahkan beberapa lemon ke dalam campuran ini.