Cara Mengobati Jerawat Meradang

Pasti Anda pernah memiliki jerawat yang mengganggu penampilan, apalagi si jerawat tersebut tumbuh liar di wajah yang menjadi banyak pusat perhatian. Tentu hal ini miris kalau terjadi pada Anda, sudah beberapa kali berobat ke dokter, menggunakan obat ini dan itu, namun hasilnya tetap saja nihil. Kalau Anda selalu menjaga kebersihan sekalipun rasanya tidak menjamin, karena jerawat bisa saja muncul dimana saja, kapan saja dan bahkan kalau tidak segera diatasi dapat meradang.

Tentu jerawat yang meradang inilah aka menimbulkan masalah bag Anda, kenapa jerawat bisa meradang? Hal yang paling utama adalah, Anda selalu memencet jerawat tersebut dan tangan atau kuku Anda tidak dalam keadaan bersih, sehingga bakteri yang masuk kedalam jerawat melalui kuku akan menambah infeksi dan peradangan. Cara Mengobati Jerawat memang gampang-gampang sulit, tapi Anda harus paham terlebih dahulu jerawat yang Anda derita.

Kalau jerawat meradang, Anda bisa menggunakan masker putih telur dan madu, cara membuatnya adalah, siapkan madu secukupnya dan putih telur ayam kampung. Kocok putih telur, kemudian tambahkan sedikit madu, setelah itu masukan kedalam kulkas kurang lebih 5 menit. Sebelum menggunakan masker putih telur tersebut, bersihkan terlebih dahulu wajah Anda dengan air hangat, kemudian keringkan dengan handuk.

Oleskan putih telur tersebut pada seluruh wajah secara merata, kemudian diamkan beberapa saat sampai mengering, jika sudah mengering, basuh wajah Anda dengan menggunakan air hangat, kemudian basuh dengan air dingin. Lakukan setiap 2 hari sekali setiap malam, jika Anda melakukannya secara rutin, maka jerawat yang meradang tersebut akan lekas sembuh. Asalkan Anda rutin menjaga kebersihan kulit dan menghindari kebiasaan buruk, seperti bergadang, merokok, makan-makanan yang berlemak atau berminyak, kurang istirahat dan juga olahraga tidak teratur.

Kalau Anda melakukan pola hidup sehat setiap hari, maka apapun penyakit yang akan masuk kedalam tubuh Anda akan terhalangi dengan imunitas baik yang dapat mencegah penyakit bersarang dalam tubuh. Itulah Cara Mengobati Jerawat yang bisa Anda praktekan di rumah, semoga bermanfaat.