Desain Kamar Tidur Untuk Ruangan yang Luas

desain kamar tidur

Desain kamar tidur yang menarik akan membuat penghuninya menjadi betah dan nyaman berada di dalamnya. Bagi Anda yang memiliki kamar tidur yang luas tentu akan lebih mudah dalam mendesain dan meletakkan perabotan di dalamnya. Namun akan sedikit sulit jika Anda memiliki kamar tidur yang tidak terlalu luas.

Kamar tidur merupakan tempat untuk beristirahat dan semua hal yang sifatnya pribadi disimpan di dalamnya. Untuk desain dan barang apa saja yang ada di dalamnya, itu tergantung pemilik dari kamar tersebut. Berikut beberapa tips untuk Anda dalam mendesain kamar tidur Anda dengan ruang yang tidak terlalu luas :

  1. Letakkan lemari Anda sejajar atau di depan tempat tidur. Dengan cara seperti itu Anda akan lebih menghemat tempat dan kamar tidur Anda akan terlihat lebih luas.
  2. Pilihlah tempat tidur yang bagian bawahnya bisa menjadi lemari. Dengan memilih tempat tidur dengan dua fungsi sekaligus akan membatu Anda dalam menghemat tempat tapi Anda mampu menyimpan barang Anda dengan praktis.
  3. Pasang kaca agar kamar tidur terlihat lebih luas. Dengan memasang kaca Anda tidak hanya akan menambah kesan luas pada kamar tidur Anda, tapi Anda akan memiliki keuntungan lain sebagai tempat Anda untuk bercermin.
  4. Arahkan pandangan tempat tidur pada jendela. Dengan meletakkan tempat tidur Anda searah dengan jendela, Anda akan memperoleh pemandangan yang lebih luas ketika Anda tidur. Selain itu Anda akan mendapatkan udara segar dan membuat tidur Anda lebih berkualitas.
  5. Pilih perabotan yang berukuran mini. Selain ukurannya mini Anda juga harus memperhatikan fungsinya serta tata letaknya agar kamar tidur Anda tidak lebih sempit lagi.

Demikian yang dapat saya sampaikan mengenai desain kamar tidur minimalis. Semoga informasi tentang tips mendesain kamar tidur tersebut mampu menjadi bahan referensi Anda ketika Anda memilki kamar tidur yang tidak terlalu luas menjadi nyaman dan bagus untuk ditempati. Silahkan mencoba dan good luck.