Tips Menghilangkan Stretch Mark

afhyn – Memiliki kulit yang mulus adalah idaman bagi setiap orang. Terutama bagi sebagian besar para wanita ada beberapa kondisi yang menyebabkan kulit tidak mulus lagi. Salah satu masalah yang sering muncul adalah strech mark. Stretch mark adalah sebuah guratan-guratan putih kemerah-merahan pada bagian tubuh yang memiliki panjang mulai bervariasi, dari milimeter sampai dengan belasan centimeter. Biasanya stretch mark sering muncul pada ibu-ibu sehabis melahirkan. Tetapi guratan tersebut juga bisa muncul pada tubuh siapa saja. Mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa. Berikut di bawah ini, cara untuk menghilangkan stretch Mark, yaitu :

1. Laser

Laser adalah cara menghilangkan Stretch Mark secara medis yang paling cepat. Karena caranya yang cepat dalam menghilangkan stretch Mark, jangan heran jika biaya yang dikeluarkan pun mahal.

2. Konsumsi air putih banyak

Karena stretch mark muncul dari elastisitas kulit yang mengalami penurunan. Maka kita perlu mengupayakan untuk senantiasa menjaga elastisitas kulit tersebut, salah satunya adalah dengan  konsumsi air putih sebanyak mungkin. Dengan konsumsi air putih secara rutin, maka elastisitas dan kelembaban kulit kamu lebih terjaga secara alami.

3. Bubuk cokelat

Bubuk Cokelat bisa dijadikan masker untuk menghilangkan stretch Mark. Karena bubuk cokelat ini mengandung kolagen cukup tinggi, yang mana kandungan kolagen ini mampu mengatasi stretch mark. Untuk hasil yang optimal, gunakalah masker bubuk cokelat secara rutin.

4. Lidah buaya

Tips Menghilangkan Stretch Mark
Tips Menghilangkan Stretch Mark

Manfaat Lidah buaya untuk kesehatan rambut memang tidak di ragukan lagi, tetapi banyak yang masih belum mengetahui bahwa  lidah buaya juga memiliki khasiat untuk kulit. Termasuk untuk menghilangkan stretch Mark. Cara menggunakan lidah buaya pada stretch mark pun cukup mudah.  Hanya dengan mengoleskan gel lidah buaya secara merata pada bagian stretch mark, tetapi agar gel tersebut bisa meresap secara maksimal  beri pijatan secara lembut selama 10 menit dan diamkan selama 45 menitan. Lalu bilas dengan menggunakan air dingin sampai bersih. Mungkin tidak menghilang langsung seperti menggunakan laser, tetapi penggunaan secara rutin dapat merawat kulit dan menghilangkan stretch mark.