Ketahui Masa Ovulas Agar Cepat Mendapatkan Momongan

Ketahui Masa Ovulas Agar cepat Mendapatkan Momongan

Dengan mengetahui masa Ovulas, maka Kamu dapat menentukan kapan waktu terbaik untuk melakukan hubungan seksual agar dapat segera hamil, dari tKamu-tKamu yang muncul ketika Kamu sedang mengalami ovulasi. Memahami Proses Ovulasi, Terdapat sekitar 15-20 sel telur matang di dalam ovarium Kamu. Sel telur yang paling matang selanjutnya langsung dikeluarkan dan masuk ke dalam tuba falopi. Tuba falopi selanjutnya akan membawa telur ke dalam rahim. Sehingga terjadi kehamilan, salah satu sel telur dan juga sperma harus bertemu di dalam tuba falopi.

Sel telur Kamu dapat bertahan setidaknya 24 jam setelah dikeluarkan, sedangkan sperma dapat bertahan di dalam vagina hingga 7 hari. Karena itu, sel telur dengan sperma sejatinya harus bertemu pada jangka waktu tersebut. Kamu bisa melakukan hubungan seks pada saat ini atau sebelumnya, karena Kamu memiliki masa subur sekitar enam hari, lalu sering timbul pertanyaan Kapan Ovulasi Terjadi?

Hasil gambar untuk Masa Ovulasi Femometer

Meski beberapa wanita berpikir bahwa masa Ovulas mereka yaitu pada hari ke 14, sebenarnya masa Ovulas pada tiap wanita bisa berbeda-beda tergantung dari siklus haid. Siklus haid setiap wanita tentunya berbeda dan secara normal yaitu berkisar antara 25-30 hari dengan rata-rata siklus 28 hari. Hari ke-14 mungkin bisa menjadi hari ketika Kamu mengalami ovulasi jika siklus haid Kamu yaitu 28 hari.

Siklus haid yang dialami ini bisa saja berubah. Perubahan siklus pada haid terjadi karena berbagai macam hal mulai dari kenaikan atau penurunan berat badan, stres, kualitas tidur yang buruk atau olahraga yang dijalani. Jika Kamu memiliki siklus haid yang  teratur, Kamu bisa melakukan perhitungan kalender untuk mengetahui kapan ovulasi terjadi. Caranya yaitu dengan menghitung ke belakang. Perkirakan kira-kira kapan hari pertama haid Kamu akan terjadi. Kemudian hitung mundur 12 hari dan kurangi 4 lagi. Kamu memiliki kemungkinan mengalami ovulasi selama kisaran lima hari dari hari tersebut.

Mengenal TKamu-tKamu Ovulasi, Meski tanda ovulasi pada tiap wanita bisa berbeda-beda, Kamu juga bisa mengetahui kapan Kamu mengalami ovulasi dengan mengenal beberapa tKamu terjadinya ovulasi berikut  yang pertama Suhu basal tubuh, masa Ovulas dapat meningkatkan suhu basal tubuh Kamu. Suhu basal tubuh ini sendiri yaitu suhu tubuh Kamu pada saat beristirahat.