Cara Membuat Kue Nastar yang Lezat

Nastar merupakan salah satu jenis kue kering yang cukup populer. Selain karena rasanya yang terbilang lezat, pembuatan kue ini juga terbilang paling simple. Namun jika anda ingin memperoleh rasa yang spesial, maka bahan-bahan yang digunakanpun harus yang spesial, salah satunya Gulaku yang harganya sama dengan harga gula pasir biasa namun yang ini lebih berkualitas. Kue kering yang satu ini biasanya disajikan pada saat acara-acara besar, maupun hari Raya. Jika anda ingin lebih berhemat, lebih baik buat sendiri dirumah dengan cara:

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah menyiapkan bahan-bahan yang terdiri dari:

  1. 300 gram tepung terigu
  2. 90 gram gula pasir
  3. 4 butir kuning telur
  4. 50 gram tepung maizena
  5. 100 gram margarin
  6. 50 gram susu bubuk
  7. 50 gram keju parut
  8. 1 sdm susu cair
  9. 2 sendok makan madu

Harga gula pasir

Jika mau anda juga bisa membuat selai nanas sendiri dengan menyiapkan 4 buah nanas segar yang dikupas kulitnya dan cuci bersih buang bagian tengahnya, 200 gram gula pasir, satu batang kayu manis dan 1 sendok teh garam. Untuk membuatnya anda harus menghaluskan nanas, kemudian panaskan dalam wajan. Aduk terus hingga airnya menguap, lalu masukan gula pasir, garam dan kayu manis. Aduk hingga rata sampai nanas mengental. Angkat dan sisihkan.

Selanjutnya kita ke tahap pembuatan kuenya. Pertama masukan mentega, margarin dan gula pasir dan kocok dengan kecepatan rendah selama 2 menit saja. Kemudian masukan dua butir kuning telur satu persatu dan kocok kembali. Lalu masukan tepung maizena, tepung terigu dan keju parut aduk hingga merata.

Setelah itu bentuk adonan sesuai selera jangan lupa masukan selai nanas didalamnya sebagai isian. Jika sudah selesai, panggang dengan suhu 160 derajat selama kurang lebih 15 menit. Maka kue siap disajikan. Selamat mencoba.

Itulah cara membuat kue nastar. Pilihlah gula pasir yang berkualitas seperti  Gulaku yang mana harga gula pasir yang satu ini sangat ramah dikantong.