Tips Mencairkan Investasi Reksadana di KlikMAMI

Anda mungkin sudah banyak mendengar tentang keuntungan yang ditawarkan oleh investasi Reksadana di era modern seperti ini. Namun yang menjadi pertanyaannya, bagaimana cara mencairkan keuntungan yang telah Anda tuai selama ini saat berinvestasi di Reksadana.

Mungkin saat pertama kali memutuskan investasi Reksadana, Anda akan disuguhkan oleh penyedia investasi beberapa peraturan dan ketentuan tentang cara berinvestasi hingga bagaimana cara mencairkan keuntungan yang Anda dapatkan tersebut. Namun dengan segala peraturan serta ketentuan tersebut, setidaknya ada 3 ketentuan paling utama yang bisa Anda siapkan demi mencairkan keuntungan yang telah Anda raih saat investasi di Reksadana. 

investasi reksadana
investasi reksadana

Demi mempermudah proses Anda, berikut klikMami akan membagikan informasi singkatnya. Mungkin di setiap tempat akan berbeda, namun kali ini ada beberapa standar umum yang harus Anda penuhi untuk mencairkan keuntungan Anda tersebut, diantaranya: 

  1. Pastikan bahwa nama nasabah sama dengan yang tertera di rekening 

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya diatas, bahwa saat pertama kali memutuskan untuk investasi Reksadana, maka Anda akan diminta untuk memasukkan nomor rekening, serta menuliskan nama Anda yang sesuai dengan kartu identitas (KTP). 

Maka dari itu, saat melakukan pencairan akan dilakukan verifikasi antara nama Anda di KTP dengan yang ada di rekening. Jika berbeda sedikit saja, maka proses pencarian akan batal, karena dianggap sebagai orang yang berbeda dan akan dikembalikan ke pihak bank kustodian. 

Selain untuk mempermudah proses pencairan, cara ini juga berguna untuk menghindari adanya penipuan yang terjadi dan tetap menjaga investasi Reksadana Anda aman. 

  1. Memasukkan nomor rekening yang sesuai secara benar

Selain nama Anda, pastikan juga bahwa saat mendaftar, Anda memasukkan nomor rekening yang sesuai. Tidak ada kekurangan nomer, kelebihan nomor, atau bahkan sampai salah nomor. Pastikan semuanya sama persis. Jika ada satu saja kesalahan, maka seperti diatas keuntungan Anda tersebut akan dikembalikan kepada pihak bank kustodian atau retur. 

  1. Saat mendaftar, pastikan semua data yang Anda isi benar adanya

Jika kedua poin diatas sudah Anda lakukan secara benar, maka selanjutnya adalah memperhatikan semua data yang akan diisi saat mendaftar dilakukan secara jujur. Anda bahkan harus mengetikkan nama bank beserta cabangnya dengan sangat rinci dan lengkap. Cara ini berguna agar saat pencairan tidak ada kesalahan dalam pembayaran. 

Jadi saat mendaftar, pastikan Anda telah mengisi semua poin-poin diatas secara lengkap dan benar agar proses pencairan bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. 

Lantas, bagi Anda yang belum investasi Reksadana, maka saatnya untuk memulainya sekarang dan raih keuntungan berlipat ganda dengan cara yang lebih mudah. Salah satunya adalah dengan bergabung bersama KlikMami. KlikMami merupakan bagian dari PT Manulife yang telah berhasil meraih penghargaan Best Fund House dari Asia Asset Management pada tahun 2018 dan telah terpercaya keamanannya.