Lama Belum Hamil? Coba Gunakan Alat Ovutest Ini

Lama Belum Hamil? Coba Gunakan Alat Ovutest Ini

Bagi pasangan yang telah lama menikah, belum juga dikaruniai keturunan adalah masalah tersendiri. Karena selain ada rasa hampa yang mendera, pertanyaan dari orang lain mengenai “kapan punya anak?” mungkin bisa jadi masalah tanpa ujung. Ingin menjawab, namun tidak tahu harus menjawab apa.

Ada beberapa hal yang bisa menjadi penyebab kehamilan tak kunjung datang, antara lain:

1. Faktor Kesehatan Reproduksi Suami Istri

Kesehatan reproduksi yang bagus antara suami dan istri sangat mempengaruhi tingkat kesuburan keduanya. Jika lama menikah belum juga dikaruniai kehamilan, bagaimana cara melihat apakah ada masalah kesuburan suami istri atau tidak? Jawabannya tidak lain adalah dengan cara memeriksakan ke dokter.

Image result for ovutest femometer

Nanti dokter akan mengecek secara lengkap baik suami maupun istri. Jika ditemukan ada ketidakberesan pada organ reproduksi keduanya, biasanya dokter akan menyarankan treatment tertentu.

2. Kesibukan Yang Menyita Waktu Pasangan

Jika dari hasil pemeriksaan dokter didapatkan tidak ada masalah dengan kesuburan antara suami istri, penyebab lama belum dikaruniai keturunan adalah karena kesibukan salah satu atau keduanya. Sehingga ketika masa ovulasi wanita yang datang hanya sebulan sekali saja bisa terlewatkan. Jika ini terjadi, cobalah komunikasikan baik-baik dengan pasangan. Agar bisa dicari jalan tengah terbaik.

3. Tidak Bisa Mengetahui Kapan Masa Subur Istri

Masalah selanjutnya bisa jadi karena tidak bisa mengetahui dengan pasti ovulasi atau masa subur istri. Tidak seperti laki-laki yang tiap hari selalu ovulasi dan masa subur. Perempuan hanya sekali saja datang ovulasi dan masa subur.

Jika ini terjadi, cara yang paling akurat adalah dengan menggunakan ovutest. Yaitu alat ukur digital yang bisa mengukur masa subur wanita dengan cara mengukur kadar LH pada urine dengan stick test.

Dengan ovutest digital ini pasangan suami istri bisa merencanakan kehamilan dengan cukup mudah dan akurat. Ovutest femometer ini bisa melacak siklus perempuan dengan seakurat mungkin. Sehingga ketika didapatkan sedang masa ovulasi, segera lakukan hubungan dengan pasangan agar kehamilan yang diinginkan bisa didapatkan.