Tips Memilih Pakaian Hijab Syar’i Bagi Remaja

Pakaian Hijab Syar’i Bagi Remaja

Memilih dan menggunakan pakaian yang syar’i bagi kebanyakan remaja mungkin masih agak ragu. Hal ini bisa dikarenakan karena tampilannya yang ditakutkan norak atau kampungan. Akan tetapi dengan menggunakan fashion hijab yang syar’i justru bisa memberikan tampilan yang berbeda dan lebih cantik. Bahkan balutan syar’i yang dikenakan tidak hanya menutup aurat sesuai peruntah agama tetapi juga bisa terlihat lebih segar dan muda.

Untuk bisa mendapatkan cara berpakaian dengan hijab syar’i yang modern dan bisa tampil cantik bagi remaja sebenarnya tidak terlalu sulit untuk dilakukan. Cukup dengan sedikit kreasi dalam pemilihan model pakaian dan gaya hijab yang berbeda bisa menghasilkan tampilan yang berbeda pula sesuai dengan apa yang diharapkan. Dan untuk lebih jelasnya berikut ini tips yang bisa dilakukan.

  1. Sesuaikan hijab dengan bentuk tubuh. Bentuk tubuh remaja sekarang yang berbeda-beda turut berpengaruh pada model hijab yang akan dipakai. Dari itu untuk pilihan yang tepat bisa memilih model hijab yang sesuai bentuk tubuh sehingga menimbulkan kesan yang proporsional saat dikenakan.
  2. Bahan untuk hijab. Bahan untuk hijab yang akan dikenakan juga bisa menjadi perhatian. Bahan yang dikenakan bisa mempengaruhi akan kenyamanan dalam berhijab. Untuk itu pilih bahan hijab yang nyaman seperti bisa menyerap keringat dan pas dikenakan untuk berbagai aktivitas yang dilakukan. Sebagai pilihannya bahan hijab dari campuran kain katun dan polyester bisa menjadi pilihan karena nyaman saat dipakai dan menyerap keringat.
  3. Perhatikan paduan warna hijab. Pakaian hijab yang bisa menampilkan anda lebih cantik, segar dan menawan, harus diperhatikan juga dalam paduannya. Untuk hal ini terutama dalam hal warna hijab yang dipakai. Warna-warna hijab seperti pastel bisa membuat tampilan yang lebih kalem, lembut dan sangat bisa membuat tampilan anda yang lebih muda.
  4. Pakai aksesoris pendukung. Tampilan yang mendukung dengan hijab yang digunakan bisa didukung dengan menggunakan berbagai aksesoris pendukung hijab. Untuk aksesorisnya bisa berupa bros, kalung, pin, dan yang lainnya. Semuanya bisa membuat anda tampil lebih berbeda dengan hijab syar’i anda.