Cara Mengatasi Anak Susah Makan

Sebetulnya bukan masalah besar jika anak Anda susah makan nasi atau tidak suka makan nasi dengan cara seperti biasa. Sebetulnya pada nasi mengandung banyak nutrisi, salah satunya sumber karbohidrat yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menambah energi, tapi sebetulnya nasi jika dikonsumsi secara berlebih tidak baik juga bai pertumuhan dan kesehatan anak.

Stigma masyarakat makan nasi setiap hari adalah hal yang biasa, namun jika diperhatikan mengonsumsi nasi dengan porsi yang berlebih dapat menimbulkan permasalahan bagi kesehatan, salah satunya adalah gula darah yang meningkat dan obesitas, pasti anak Anda dan keluarga tidak ingin seerti itu, bukan?.

Cara Mengatasi Anak Susah Makan

Berikut ini Cara Mengatasi Anak Susah Makan nasi bisa dilakukan dengan cara yang sederhana, seperti berikut ini:

  1. Makan nasi setiap hari tidak masalah, tapi dengan porsi yang cukup dan seimbang agar kebutuhan karbohidrat bagi tubuh terpenuhi. Anda bisa mengganti nasi putih dengan nasi merah, untuk memberikan variasi bagi menu makanan pokok Anda. Apalagi nasi merah yang banyak sekali nutrisi penting dan dapat kenyang lebih lama sangat baik untuk anak beraktifitas seharian di sekolah.
  2. Anda bisa mengganti nasi putih dengan karbohidrat kompleks, seperti jagung, kentang, ubi ataupun gandum. Tidak ada salahnya pagi hari mengonusmsi roti gandum atau sereal, siang hari baru makan nasi. Sehingga anak Anda tidak bosan dengan makanan pokok yang ia konsumsi dan Cara Mengatasi Anak Susah Makan nasi ada variasi setiap harinya.
  3. Sekali-kali ibu membuat nasi tumpeng mini, agar anak mau makan nasi buatkan tumpeng mini yang menarik, memberikannya sentuhan warna kuning dari kunyit pada nasi akan menambah selera makan anak menjadi lebih baik.
  4. Aneka olahan nasi bisa Anda buat, selain nasi tumpeng mini, Anda juga bisa membuat nasi bakar isi, nasi kebuli, nasi rames dan lain sebagainya.

Cara Mengatasi Anak Susah Makan tersebut sangatlah mudah untuk ibu lakukan di rumah, jangan lupa juga berikan nutrisi tambahan dari susu Dacow Batita untuk usia 1-3 tahun, Dancow Datita 3-12 tahun. Atau produk Danncow dari PT. Nestle Indonesia lainnya yang bisa Anda pilih. Selamat mencoba tips tersebut!.