Cara Merawat Pakaian Berdasarkan Jenis Bahannya

Dari dulu fashion merupakan hal penting untuk menunjang penampilan seseorang. Setiap orang memiliki gaya berpakaian yang berbeda-beda, mulai dari pemilihan model, warna dan lain sebagainya sesuai dengan bentuk tubuhnya masing-masing. Selain itu kita juga perlu merawat pakaian kita agar tidak mudah rusak dan terjaga kualitasnya. Berikut ada beberapa tip merawat pakaian berdasarkan jenis bahannya, diantaranya:

1. Sutera

 FashionSutera merupakansalah satu bahan pakaian yang paling mewah maka tak heran jika harganyapun mahal. Hal ini dipengaruhi oleh kualitas dan proses pembuatan kain yang begitu panjang. Hal yang perlu diperhatikan dalam merawat kain sutera adalah dalam proses pencuciannya. Gunakan deterjen khusus agar tetap terjaga kualitas bahannya. Sedangkan proses pengeringannya jangan di jemur dibawah matahari langsung, cukup diangin-anginkan saja.

2. Denim

 Fashion

Denim merupakan jenis bahan pakaian yang nyaman saat digunakan. Selain itu juga bisa digunakan berkali-kali karena bahan jenis ini tidak mudah kotor. Untuk perawatannya jangan dicuci terlalu sering karena dapat membuat warnanya cepat memudar. Gunakanlah air dingin dan bisa dijemur dibawah matahari langsung agar mudah kering.

3. Wol

 Fashion

Pakaian berbahan wol sering digunakan oleh orang yang tinggal di daerah dataran tinggi atau yang memiliki suhu yang dingin. Karena wol bersifat hangat dan nyaman saat digunakan. Agar pakaian wol bisa awet dan tahan lama, gunakanlah deterjen yang khusus untuk kain wol. Pada saat penjemuran pilihlah tempat yang datar agar tidak tersisa kain yang lembab.

4. Katun

 Fashion

Katun merupakan bahan pakaian yang mudah perawatannya. Hindari merendam pakaian terlalu lama agar warnanya tidak cepat luntur. Untuk penyimpanannya sebaiknya digantung, mengingat bahan katun cenderung lebih mudah kusut. Maka jika digantung pakaian akan tetap rapi dan bisa langsung dipakai saat diperlukan.

Semoga tips diatas dapat bermanfaat untuk anda dalam menjaga dan merawat pakaian kesayangan anda. Pilihlah fashion yang sesuai dengan bentuk tubuh anda. jangan terlalu memaksakan ingin mengikuti trend yang sedang berkembang. Karena belum tentu cocok dengan anda. Untuk itu pilihlah pakaian yang nyaman ketika anda gunakan.