Terapkan Prinsip Bisnis Anda,Talk Less Do More

 

Terapkan Prinsip Bisnis Anda, Talk Less Do MoreMenciptakan peluang dalam setiap kesempatan bukanlah hal mudah bagi sebagian orang. Di tambah lagi berbagai problematika yang membuat pikiran menjadi blank dan tidak dapat berkonsentrasi dengan baik. Masalah merupakan hal yang biasa terjadi dalam kehidupan manusia.

Besar kecilnya sebuah masalah tergantung seberapa besar tingkat pendewasaan anda. Namun demikian, jangan menganggap masalah adalah penghalang dalam berkreasi, karena sejatinya manusia yang baik adalah mereka yang tidak mencampurkan kehidupan pribadi mereka ke dalam pekerjaannya.

Oleh karena itu, anda perlu menerapkan sebuah prinsip dalam kehidupan bisnis anda. Seorang pebisnis handal dan terkemuka juga mutlak menjadikan sebuah prinsip yang mutlak dalam bisnisnya agar dapat terkendali dengan bijak dan terus menerus berjalan optimal tanpa goyah meskipun badai melanda dengan sangat dahsyat.

Ibarat sebuah padi, semakin tinggi ia maka akan semakin merunduk. Peribahasa terdahulu ini dapat menjadi patokan anda dalam menjalani bisnis. Bisnis yang baik bukan hanya tentang bagaimana menciptakan banyak uang tetapi bagaimana menjadi pribadi yang berguna bagi sekitarnya.

Buatlah target perbulan dalam usaha anda, daftar kesalahan-kesalahan yang membuat usaha anda menurun dan lain sebagainya. Dengan mengoreksi kesalahan anda maka anda akan menemukan jalan pintas yang berpihak pada anda jika suatu saat anda kembali melakukan kesalahan yang fatal.

Sebaliknya, jika anda terus saja berada pada lingkaran yang sama maka bukan keuntungan melainkan kerugian yang akan anda dapatkan jika terus menerus mengeluh.

Tindakan dan pola pikir yang cekatan lebih berguna dibanding keluhan yang tak menemui titik temu. Usaha yang anda kelola tak akan berubah baik jika anda terus menerus mengeluh.

Maka, lakukanlah tindakan penyelesaian masalah yang tepat dengan pemikiran matang yang kedepannya akan membawa perubahan yang cukup signifikan dalam bisnis anda. Talk less do more!