Cara Memilih Bahan Kain untuk Busana Muslim
Cara Memilih Bahan Kain untuk Busana Muslim

afhyn – Busana muslim sering menjadi pilihan oleh setiap orang apalagi untuk hari raya idul fitri yang dimana hari tersebut menjadi hari yang spesial setelah bulan ramadhan. Berbagai kalangan masyarakat sering pergi untuk membeli berbagai jenis pakaian untuk merayakan hari tersebut. Bahkan untuk bisa membeli pakaian itu bisa mengorbankan untuk meminjam uang terlebih dahulu dan lain sebagainya. Baju muslim sering menjadi pilihan oleh kaum laki – laki baik dewasa ataupun anak – anak. Karena baju muslim untuk laki – laki jarang yang komplit antara baju dan celananya.

Cara Memilih Bahan Kain untuk Busana Muslim
Cara Memilih Bahan Kain untuk Busana Muslim

Model baju muslim ini ada yang menggunakan tangan pendek dan ada juga yang menggunakan tangan panjang dan variasi dari pakaian tersebut. Namun intinya dari berbagai model baju tersebut bisa anda sukai jika anda sudah merasa cocok dan nyaman akan pakaian yang hendak di pilih tersebut. Karena sebagus – bagus model yang di tawarkan jika tidak memberikan kenyamanan maka tentu tidak akan di pilih malah bahkan akan di abaikan saja.  Sedangkan busana muslim ini memang kebanyakan digunakan oleh perempuan dengan model gamis. Gamis juga memiliki banyak variasi dan modelnya sehingga anda bisa mendapatkan pakaian yang diinginkan.

Selain model yang harus diperhatikan ada hal yang tidak kalah penting dalam memilih baju muslim ataupun busana muslim tersebut. Yaitu dengan memilih bahan kain yang digunakan pakaian muslim tersebut. Karena banyak pilihan model bahan kain yang bisa anda pilih diantaranya adalah : Kain chiffon, Kain brokat, Kain katun, Kain rayon, Kain denim, Kain chasmire, Kain rajut, Kain wol dan lain sebagainya.

Cara memilih bahan pakaian untuk busana muslim diantaranya adalah :

Pertama dalam memilih bahan kain haruslah yang membuat nyaman untuk diri kita sendiri dan di sesuaikan dengan kebutuhan.

Kedua semakin bahan kain mahal maka itu akan sebanding dengan kualitas dari bahan kain tersebut.

Ketiga pilih bahan kain yang lembut dan tidak membuat panas ketika hendak di buat busana muslim ataupun baju muslim.